Wednesday, September 14, 2016

Kuliah sambil Kerja, Fighting!

Hmmm...
Assalamu'alaikum my blogger...
Sudah lama tidak entry halaman inspirasiku
Skripsi....alhamdulillah sudah selesai
Setelah berbulan-bulan galau karena skripsi akhirnya setelah sidang tanggal 28 Agustus ilang galaunya.

Buat teman-teman pasti pernah ngerasain galau skripsi, apalagi kalau kuliahnya ambil kelas karyawan yang pikirannya di bagi 2 antara urusan kerjaan dan kuliahnya.

Penginnya sih kuliah aja ga usah sambil kerja biar bisa fokus tapi gmn lagi,,,nasib ada pada diri sendiri. Biaya kuliah mahal dan ga mungkin saya merepotkan orang tua karena mereka masih ada tanggungan adik yg masih sekolah.

Tahun 2010 saya lulus SMK, usiaku belom genap 18 th dan saya sudah berani merantau ke bekasi.
Bersama teman2 SMK saya bekerja di salah satu perusahaan di kawasan MM2100 Cibitung.
Waktu itu saya hanya sekedar iseng aja ikut tes kerja dari bkk sekolah, dulu tesnya di bkk smk purwokerta bersama teman karib saya Nanda Eka Saputi.
Saya pun lulus seleksi dan berangkat ke bekasi di antar dari pihak bkk sekolah.
Hanya tujuh bulan saya bekerja magang di perusahaan tersebut. Lelah sekali rasanya baru pertama kerja dan pas bgt bagian saya sambil berdiri kerjanya.

Awal tahun 2011 saya sudah tidak bekerja namun saya bertahan di bekasi tepatnya cikarang tempat saya kos.
Alhamdulillah satu bulan saya jadi pengangguran dan mendapat pekerjaan di PT Sanyo JCI.
Petualangan saya di mulai dari sini. Saya mendapatkan bayak teman baru,dan saya mulai mengambil keputusan untuk kuliah setelah satu tahun saya bekerja di PT Sanyo.
Dua tahun dua bulan bekerja di perusahaan tersebut dan saya sudah semester 3 waktu itu.
Sedih senang selama kuliah sambil bekerja mulai sayan rasakan.
Sedih bgt klo ada jdwal kuliah malam terus suruh lembur nympe jm 8,,ijin ga lembur susah bgt kalo kerja di perusahaan.
Stelah dari sanyo jadi pengangguran lagi selama sebulan kemudian alhamdulillah dpt kerja di Denso Grup ( PT Taci )
pertama kerja di stu ga betah sama sekali tapi harus dibetah2 karena inget kuliah nanti siapa yang bayar kalo tidak berja??

Semangat, semangat, semangat...akhirnya nympe semester 6 saya lulus dari PT Taci dan alhamdulillah bisa nabung cukup kerja di stu, akhirnya saya memilih untuk nganggur lama,hehe
Padahal dapat rejeki di perusahaan kawasan ejip tp saya tolak..#pengin merasakan kuliah aja ga sambil kerja.'
Hampir 4 bulan saya nganggur dan mulai bosan akhirnya saya melamar pekerjaan lagi dan dapat pekerjaan yang benar-benar berbeda dari pekerjaan sebelumnya.
Saya bekerja dikantor bagian delivery control khususnya delivery lokal.
Beruntung sekali mendapat atasan yang baik sekali dan sabar, namanya Pa Tarmidi,, sabar bgt orangnya,,,
Cuma 6 bulan saya di situ, hanya menyelesaikan masa training karena kurang nyaman aja bekerja di lingkungan yang hampir 99% karyawannya adalah laki-laki.

Saya mem2 utuskan keluar dan fokus pada skripsi., Eh tapi malah ntn film mulu nganggur, membuang2 waktu bgt sampai deadline dah skripsi.

Tapi alhamdulillah berkat doa orang tua dan pertolongan dari Allah tentunya, saya bisa menyelesaikan skripsi dan in syaaAllah wisuda tanggal 2 November 2016.

Pokonya sekolah sambil kerja itu sangat nikmat, asal semangat dan yakin aja pasti semua bisa terlewati..Doa dan ikhtiar jangan lupa ^^

Be Continue My Story...^^
dinar_rachmawati^^

No comments:

Post a Comment